-->

Membuat Scroll Pada Kotak Komentar

Diposting oleh Unknown

Cara Membuat Scroll Pada Kotak Komentar


di postingan kali ini saya akan share penerapan scroll pada kotak komentar di blog. setelah beberapa waktu yang lalu saya share cara membuat reply dan cara membuat link nudging dengan css. scroll pada kotak komentar sangat di perlukan blog dengan traffic yang tinggi dan jumlah komentar yang banyak setiap harinya. keuntungan dari memasang scroll di kotak komentar adalah menghemat tempat, loading menjadi lebih singkat, tentu saja menambah indah juga hehe
untuk memasangnya scroll ini sangat gampang sekali kita hanya bermain dengan css lumayan mudah dan codenya sedikit jadi gak bikin kepala kita pusing deh
- Login blog
- Masuk edit html + centang expand template widget
- Backup dulu tempalte agar bisa jaga-jaga kalo code tidak berhasil
- Tekan CTRL+f => Cari kode #comments-block { atau #comments-block{

 
- Tambahkan kode berikut, tepat di bawahnya:

max-height:250px;
border:1px solid #eee;
overflow:auto;

nanti codenya akan terlihat seperti ini :

#comments-block {
max-height:300px;
border:1px solid #eee;
overflow:auto;
etc…
}

sebelum sobat simpan silahkan sobat sesuaikan tinggi dari kotak komentarnya dengan merubah angka 300 (berwarna merah)

- Simpan template sobat dan selesai deh :)
semoga berhasil ya membuat scroll pada kotak komentar ini
source : http://cheater-handal.blogspot.com/2011/10/cara-membuat-scroll-pada-kotak-komentar.html






{ 79 komentar... read them below or add one }

Ayriy Zone mengatakan...

mantap nih tutornya bang,, saya udah pake scroll di komentar bang,,

iman arsyad mengatakan...

@bang ayriy : makasih hehe

Farhan Fauzan mengatakan...

o iya bang...hampir lupa, saya ikut blogrollnya juga ya :)...tuh punya abang dah tak rool di ruangsharing...hahayyy
makasih salam tempel baliknya bang :)

Ajangnya orang Sumba berbagi ilmu Pengetahuan mengatakan...

Di Blogku tidak berhasil sob

Unknown mengatakan...

Makasih Tutornya kang Iman ..

ICAH BANJARMASIN mengatakan...

Nihh yang aku sukaaa..mantef banggg...

Dwi Yulianto mengatakan...

makasih ya sobat..sudah saya coba dan berhasil...sukses selalu untuk sobat... :)

Black Angel Syndicate mengatakan...

makasih tutornya bang... izin nyimak dan coba :)
Absen siang

Goek Info mengatakan...

NICE POST SOB

arie5758 mengatakan...

Sementara tutorial saya simpen di notepad, nanti tinggal masang yang sesuai template. Sbb sementara ini belum bisa utak-atik html hehehe

Makasih sob, teruslah berbagi ilmu :)

Putra mengatakan...

wuiihh.. kereen kang.. :)

kang anom mengatakan...

baguzzz sobat desain blognya

Apple ipad 3 mengatakan...

Mantap tipsnya, sangat lengkap, ma kasih

arief ahsan mengatakan...

aq sudah coba yang ini sob, tapi kotak pos komentarnya ikut masuk ke scrollbox,, gmana solusinya sob? thank you

Duniasharing.com mengatakan...

mantab bang iman hhhehehehe,.,, makin cihuy aja nih.


salam n suport dari [DS]

arief ahsan mengatakan...

di template ane, gak ada ini sob #comments-block {
yang ada cuma kode ini, apa ini sama,,
dl class='comments-block' id='comments-block'

kalo udah ada jawaban, beri tahu aq yah sob

Unknown mengatakan...

@KANG FARHAN : SUDAH DI PASANG KANG
ALL : MAKASIH YA MAAF NGGAK BISA BALES SATU-SATU KARENA SEMPITNYA KONEKSI DAN WAKTU
@ARIF AHSAN : OH TEMPLATE KAMU APAAN SOB?

Anonim mengatakan...

wahh.. mantap ni.. hahayyy...


semakin keren aja ni banggg :D

ARMAN mengatakan...

Mantap tutornya sob, kapan2 saya pakein scroll juga comentnya, sekarang yang comment masih sedikit hihihihi di blog saya

iman arsyad mengatakan...

@ubay : makasih hehe

Dhedi | Sinjai mengatakan...

Mantap tutorialnya ..
langsung saya coba dan pasang di blogku...

iman arsyad mengatakan...

@DHEDI : makasih semoga berhasil ya hehe

I-One mengatakan...

matap's sob tipsnya......tingkatkan terus.....

Sakahayang Kang Asep mengatakan...

cukup bermanfaat bila jumlah komentar cukup banyak,,,

wilujeng ngeblog

Goldenism mengatakan...

Nice site, keep up the good work :)

El3kTr0 mengatakan...

Hello Friend, Im sick again :(:( but i was here today :)

ahmad mengatakan...

ini yg ku cari, thankz gan infonya..

http://farid-complete.blogspot.com mengatakan...

terima kasih sudah share sob

Ary_Putra mengatakan...

Oya gan, ane mau tanya mohon di jawab. gmn cara pasang kotak komentar bisa di taruh di bawah kotak scroll komentar pengunjung blog. ya contohnya kaya Form Komentar milik agan ini, kan antara kotak scroll komentar pengunjung ma kotak Form Komentar bisa misah gtu.. ane mau pasang model ginian kok g nemu ya caranya hehehe. ( Maklum NEWBIE gan :D ) Terima Kasih

mrofiuddin mengatakan...

waah..kayaknya ini yang saya Cari Bang....terima kasih nih infonya...saya coba dl...(^_^)

http://farid-complete.blogspot.com mengatakan...

berkunjung sambil menantikan postingan terbaru

Mas Tosu mengatakan...

tips dan trik yang keren nih sob, thanks ya

iman arsyad mengatakan...

@i-one : makasih
@kang asep : makasih kang
@goldenism : thanks
@elektro : thanks :D
@ahmad : sama-sama semoga bermanfaat ya
farid : sama-sama hgehe
@ary-putra : cara ini yang saya pake di blog ini berhasil kok, kotaknya misah :D
@mas tosu : makasih hehe

Sakahayang Kang Asep mengatakan...

Maaf nih keluar jalur,,,,

Silahkan sob kalo mo ikutan, udah PR2 kan?
Yg penting Blogroll tampil di homepage,,,

Kasih tahu saya ya kalau sudah terpasang ,,,

wilujeng ngeblog

eko mengatakan...

mantap tutorialnya..
langsung dicoba aja deh,,makasih kawan :)

ino putro mengatakan...

langsung eksperimen di blogcepot nih..
thanks tutorialnya mas

Unknown mengatakan...

@KANG ASEP : LINKNYA udah saya pasang kang di blog roll
@eko : silahkan bang
@ino putro : sip semoga sukses eksperimennya hehe

Unknown mengatakan...

pas banget nih sobat, kan di komentar sy ada yg salah tuh sobat, dan mohom bantuannya sobat...
komentr blog saya sudah di scrol namun sy lupa kodenya sobat, sy hendak merubahnya supaya yg terscrool hanya komentarnya saj buka kotak komentarnya, yg sy inginkan seperti kotak komntr sobat ini.. mohon bantuannya sobat...

Indonesia Ku mengatakan...

infonya bagus gan....aku mao coba..trimakasih...

Unknown mengatakan...

wah, ilmu baru nih, trims yaaa :D

http://www.ondenkzz.co.cc

nero mengatakan...

mantep sob...
kunjungan btw..

Sangir mengatakan...

keren neh postingannya sob

by : http://sangir01.blogspot.com/

Black Angel Syndicate mengatakan...

hadir kembali sob tuk nyimak artikel2nya sobat :)
Absen siang

Ummiega mengatakan...

Terima kasih. Saya pernah menggunakan ini tapi saya rubah kembali ke standar, tapi setelah baca ini jadi pingin dibikin scroll lagi.

Unknown mengatakan...

Mantab, nih, hehehe
Sukses selalu. jangan lupa komen balik ya...

Salam
http://nurrohmattriatmojo.blogspot.com/

kasgus mengatakan...

trima kasih bang atas share ilmu na,..
boleh d coba nih.

sweethy mengatakan...

tutorialnya keren banget niy

Hzndi mengatakan...

bagus tutornya :)

Dwi Yulianto mengatakan...

selamat malam sobat...berkunjung disini... :)
salam persahabatan

zhey five mengatakan...

wahhhh ini yang di cari..... untung dapat dari sobatku ini.... terimaka kasih ye....

ale kaleng mengatakan...

ini ni,, yang ane cari... langsung praktek dah... main2 ya

Fikri Thufaily mengatakan...

Mantap sekali sob tipsnya :-) thanks

keluarga ale mengatakan...

ane berhasil gan :D

iman arsyad mengatakan...

@bang asis : wah saya nggak tau nih bang kalo model scroll yang dlu hehe maaf bang nggak bisa bantu yang saya tau cuma cara ini
@indonesia : makasih ya
@deny kurniawan : jangan nyepam dong !
@firman : oke sama-sama
@nero : makasih ya
@sangir : makasih
@black angel : oke :D
@ummiega : silahkan coba lagi hehe
@nurrohmat : makasih ya
@kasgus : silahkan :D semoga berhasil
@sweethy : makasih
hzndi: makasih
@dwi yulianto : maksih ya
@zhey five : alhamdulillah
@ale kaleng :oke silahkan semoga berhasil
@fikri : makasih ya
@keluarga ale : ehehe alhamdulillah

Unknown mengatakan...

sep sob... happy blogging.. :D

iman arsyad mengatakan...

@ofie : makasih happy blogging to

Nanang Ismail mengatakan...

Wah punya blog lagi ya bang. Sip dah. sukses selalu. :)

bagaimana cara mengatakan...

hehe..bener juga. sayangnya ga ada yg komen di tempetku. salam kenal dari newbie, komen ya di blog aku

Ricdetop mengatakan...

Nice tutor ...
Blognya keren om ....

Untaian Kalimat mengatakan...

Informasi tutorial menaring bang

iman arsyad mengatakan...

@nanang ismail L hehe iya
@bagaimana cara : gapapa sob lama-lama juga rame kok
@ricdetop: makasih
@untaian :makasih

zhey five mengatakan...

di coba lagi bang

iman@sampeweweh mengatakan...

sip :P

Master Tutorial mengatakan...

oke sobb infonya....
makasih

cara melangsingkan tubuh mengatakan...

Info menarik dan boleh sekali dicoba, Makasih buat infonya dan sukses

obat menurunkan berat badan mengatakan...

Terima kasih untuk tipsnya, saya mau coba semoga juga.

klorofil mint powder mengatakan...

Saya cari dibeberapa website dan dapat tipsnya di website ini, terima kasih, mau dicoba oleh saya.

kista mengatakan...

Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

golden tissue golden life mengatakan...

Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

minyak zaitun mengatakan...

aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

MenoHerbs mengatakan...

Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

obat glaukoma mengatakan...

Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

askep katarak mengatakan...

Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

mata katarak mengatakan...

Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

mata rabun mengatakan...

Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

mata silinder mengatakan...

Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

Ngudi Bego™ mengatakan...

akan q coba terapkan di blog q sob...

Unknown mengatakan...

akan kami coba dengan ajaran anda

http://obatpenyakitkistarahim21.blogspot.com

obat penyakit kista Rahim mengatakan...

makasi atas info anda

Posting Komentar